Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai? – Membuat resolusi di awal tahun tentunya sering dilakukan. Pergantian tahun membawa semangat baru untuk memulai memperbaiki diri untuk masa mendatang. Banyak orang yang membuat resolusi di awal tahun untuk mengewali semuanya yang ingin diperbaiki dan dicapai.

Meski membuat resolusi ini sudah sering dilakukan, namun kebanyakan orang masih kerap gagal meraihnya. Alasannya beragam, ada karena tidak memiliki waktu untuk melakukannya dan bahkan ada yang malas. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya perhatikan cara membuat resolusi agar tercapai.

Cara Membuat Resolusi Awal Tahun 

Untuk kamu yang masih kerap gagal dalam mencapai resolusi di awal tahun. Ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal di bawah ini saat membuat resolusi agar semuanya berjalan dengan lancar. Tentu kamu tidak mau kan, jika semua resolusi mu hanya menjadi wacana saat awal tahun. Maka dari itu, yuk simak beberapa cara membuat resolusi awal tahun agar tidak gagal.

1. Pilih resolusi dengan target kecil

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?
Ilustrasi Resolusi Awal Tahun | Image Source : istockphoto.com

Terkadang beberapa orang tak terlalu menghiraukan ini, sehingga mereka menargetkan yang terlalu besar. Lebih baik mulailah dari resolusi dengan target yang terkecil yang mendatangkan kebaikan untuk kamu. Jangan terlalu muluk-muluk dalam menentukan resolusi, pikirkan juga hal penunjangnya, apakah siap atau tidak.

2. Realistis dalam memilih resolusi

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?
Ilustrasi Telah Memilih Resolusi | Image Source : istockphoto.com

Sama dengan cara yang pertama, tentunya kamu haruslah membuat resolusi yang realistis atau masuk akal. Alangkahnya saat membuat resolusi, kamu sesuaikan keinginan dengan kondisi mu saat ini. Dengan ini, kamu akan terhindari dari ekspektasi yang terlalu tinggi. Sehingga kamu dapat dengan lancar menjalani semua resolusi yang kamu buat dan tak ada kata gagal.

3. Cantumkan harapan yang spesifik

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?
Ilustrasi Harapan Spesifik | Image Source : istockphoto.com

Cantumkanlah harapan dan keinginanmu saat membuat resolusi dengan spesifik yang bisa diukur dengan angka. Tentunya ini akan memudahkan kamu dalam merealistiskan resolusi yang kamu buat. Misalnya, “Dalam waktu 2 bulan, saya ingin menguasai kemampuan baru yang dapat menunjang karir”.

Dengan ini, kamu akan memiliki tenggat waktu atau deadline yang akan membuat kamu menjadi lebih semangat mengejar target. Dengan ini pula, kamu akan dapat lebih disiplin dalam menjalankan setiap proses untuk mewujudkan resolusi awal tahun mu.

4. Menyeseuaikan resolusi dengan kebutuhan

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?
Ilustrasi Memilih Kebutuhan | Image Source : pinterest.com

Targetkan resolusi yang kamu buat sesuai dengan kebutuhan mu. Contohnya seperti kesehatan, keuangan, karir, bisnis dan yang penting lainnya. Pilihlah resolusi yang dapat membantu mu untuk berkembang secara maksimal. Sebab bagaimanapun juga, setiap orang ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya.

5. Komitmen dan tetap semangat

Bagaimana Cara Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai?
Ilustrasi Semangat | Image Source : istockphoto.com

Menjaga komitmen dan tetap semangat adalah salah satu cara untuk merealistiskan semua resolusi yang kamu buat. Kamu pasti akan menemui hambatan-hambatan, seperti rasa malas, gangguan atau bahkan hingga minim dukungan. Dengan komitmen dan semangat, kamu tentunya akan dapat melewati hal tersebut. Ingatlah apa yang akan kamu dapatkan ketika menyelesaikan resolusi ini, dengan ini kamu akan tetap semangat menjalaninya.

***

Sekian Bagaimana Membuat Resolusi Awal Tahun Agar Tercapai? Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mencapai resolusi awal tahun mu. Tetaplah semangat, hadapi semua hambatannya dan tuailah hasilnya.

Terima kasih telah membaca, semoga informasi ini bermanfaat. Simak juga berbagai artikel menarik yang berisikan bergam informasi penting hanya di Lokerjakarta Blog.

Bagikan :